Cara Menaikan FPS pada Game Berat


Bagaimana sih cara membuat game berat itu jalan lancar di komputer jadul, lemot, mudah panas, RAM kecil dan lain sebagainya?
Fakta bahwa Anda disini adalah Anda memiliki komputer atau laptop seperti yang Saya sebut di atas.


PERLU DIINGAT!

Tidak ada, sekali lagi saya tekankan TIDAK ADA cara membuat game berat menjadi lancar jaya dimainkan di komputer atau laptop jadul, yang ada hanyalah 'memperingan game' saja, semua step-step di Internet itu HOAX.
Saya bakal bicara blak-blakan saja, kalau kalian mau lancar jaya, lebih baik Upgrade, alias beli hardware baru. Saya berani jamin gamenya bakal lancar.

Oke langsung saja...

1. Klik kanan pada game (shortcut juga boleh) dengan extension .EXE

2. Pilih Properties

3.  Klik Tab Compatibility
Bisa dilihat pada gambar takut pada ga ngerti .

 
4. Check Reduced Color Mode
5. Check Run in 640 x 480 resolution
6. Check Run this program as Admin
7. Ubah Battery Usage kamu menjadi High Performance dengan cara klik kiri Icon Battery di kanan bawah, pilih High Performance, ATAU pilih 'more power options' lalu pilih High Performance

8. Ubah pada VGA kamu ke High Performance .

Penjelasan :


1. Reduced Color Mode - Ini gunanya biar warna yang digunakan di game jadi lebih sedikit, pas
kalian buka pasti warna gamenya seperti error gitu kan? jangan khawatir, itu cuma sementara, setelah masuk ke dalam game, hal itu akan kembali seperti semula

2. Run in 640 x 480 - Ini harusnya udah jelas kan? biar game yang kalian mainkan bisa dimainkan dalam resolusi 640 x 480, tp tenaaaang .... itu juga cuma awalnya saja, pas dimaenin bakal balik seperti semula .

3. Run this program as Admin - Terkadang ada game yang bisa nambah performa jika kita memainkan sebagai Adminnya, nah ini gunanya untuk itu .

 4. High Performance pada Battery jelas akan membuat Laptop kalian lebih cepat panas dan boros, hal ini bisa diantisipasi dengan Kipas yang buat Laptop, yg external itu lohhh (sorry lupa namanya) .

5. High Performance pada VGA akan membuat kualitas mengurang pada video di Game tsb. tapi tenaang, karena itu cuma ngaruh ke detail2 dan tingkat smooth pada ujung2 gambar saja.

OK sekian dan TERIMA KASIH .

NB -
1. Jika game yang kalian mainkan malah error, bisa di-uncheck dan game akan kembali jalan normal .
2. Ini TIDAK AKAN membuat game kalian lancar jaya layaknya menggunakan Laptop/PC High-END, BUKAN! ini cuma ....lebih tepatnya 'meringankan' game tersebut .
3. Biar hasil yg didapat maksimal, coba gunakan software untuk main game seperti Game Booster .
Share on Google Plus

About Novan Vandamma

Dota 2 Player, and a computer enthusiast. Just spending time by posting about something useful.
    Blogger Comment

1 komentar :