DOTA 2: Solusi untuk Dota 2 sering Crash karena kurang RAM


Pernah ketika main Dota 2, tiba-tiba layar hang? Force close? Lag? Crash? Dan lain sebagainya?
Saya akan memberikan tips bagi yang punya masalah RAM yang cuma 1GB atau 2GB.

Problem 1: svchost.exe di Task Manager makan RAM banyak.
Ini dikarenakan sistem Windows Update yang mungkin cek melulu, risih memang.

Hal ini bisa di-disable, namun Windowsmu akan outdated kalau tidak pernah diupdate.
Caranya:

1. Ketik start lalu Services











2. Scroll kebawah sampai menemukan Windows Update











3. Klik kanan, Properties, pada tab General ada kotak Startup Type, ganti menjadi Disabled, OK lalu restart komputermu.











SUMBER:http://windows-mechanic.blogspot.com/2013/10/cara-mengatasi-svchostexe-yang-memakan.html

Problem 2: steamwebhelper.exe memakan terlalu banyak RAM di Task Manager

Download script dari link ini
http://www.mediafire.com/view/z8nbra4pmuwepho/steamwebhelper_killer.bat

Setelah didownload, jalankan.

Script itu akan otomatis menutup steamwebhelper services yang memakan RAM banyak, namun tidak mempengaruhi performa sama sekali.

EDIT :

Nampaknya update terbaru dari Valve membuat Dota 2 semakin berat bagi gamer-gamer Low End kita, solusi diatas tidak menjamin DOTA 2 anda lancar, problemnya ada pada peningkatan System Requirement untuk DOTA 2, untuk sementara solusi saya adalah LEMBIRU Laptop anda (Saya juga :'D)

Saya masih menyelam di Reddit siapa tahu ada yang bisa "meringankan" Game yang kita cintai ini!
Share on Google Plus

About Novan Vandamma

Dota 2 Player, and a computer enthusiast. Just spending time by posting about something useful.
    Blogger Comment

24 komentar :

  1. om ane udah coba jalanin steamhelper_killer.bat, terus kalo hasilnya sama aja gimana ya? terus cara hapusnya gimana om? kayanya emang nggak bisa main dota2 di pc ane-_-"

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau masalah spesifikasi udah ga ketolong mas, itu harus upgrade sendiri, atau mas pake windows 8 atau 10? Karena emang udah jd rahasia umum Win 8 atau 10 kurang compatible, atau perlu settingan khusus.

      Hapus
  2. sy pake windows 7, kemarin sebelum update mash bsa main, tp setelah diupdate pas main dota nya beberapa detik kemudian lgsung force close , udah ganti resolusi terendah tetap force close terus

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama gan ane barusan mau coba juga gak bisa, masuk client dota2 bisa finding match bisa pas loading screen masuk game nya forced close.... kenapa ya? ngemeng2 kamu vga nya berapa?

      Hapus
    2. download aja lagi 18GB hahaha

      Hapus
  3. gan itu batkiller dalam bentuk notepad? ane masukin nya gimana

    BalasHapus
  4. Masalah sama bro,abis update kmren pas main semenit udah force close..sebelumnya lancar jaya :(

    BalasHapus
  5. Masalah sama bro,abis update kmren pas main semenit udah force close..sebelumnya lancar jaya :(

    BalasHapus
  6. Pengen lurusin gan , update an yg winter kemarin yg update hingga 400 mb an itu merubah system reqruipment dr dota buat spec yg sbelumnya udah ga kuat lg. Mau ga mau harus upgrade pc . sering force close itu pc nya udsh ga bisa run system dr dota nya bro

    BalasHapus
  7. kkwkwkwkw , w kira w doang x yg bgni ,,
    tpi kaya'an nih blog udh ga diintip lgi ama yg punya ..

    BalasHapus
  8. Solusi diatas kyknya sudah ga berlaku buat yang update sekarang, saya jg lagi ngubek2 Reddit ini, biasanya disana ada.

    BalasHapus
  9. dota reborn emank ngeselin balikin lagi dah dota versi sebelumnya , gwa jga setelah update sering restart pc gwa malesin

    BalasHapus
  10. Spek PC gue i3, vga 2gb nVidia GT740 RAM 4GB, masih sering stuck loading screen. Inet 5mbps pake sendiri.
    Emang win 8 y ga compatible gan

    BalasHapus
  11. rupanya bnyak juga yg senasib, tiap mau main pick hero langsung DC, alhasil abbadon terus -_-
    temen nyaranin nambah RAM dari 2gb jadi + 4gb = 6gb entah ngefek ato kagak entar.
    ane pake win 8, kalo memang gak compatible, bsok ane instal win 7 dulu dah sblum nambah RAM kali aja nefek

    BalasHapus
    Balasan
    1. senasib gan ane pake windows 10 suka begitu pas masuk game langsung DC padahal setingga semua low, ditunggu deh hasilnya kalo emang nambah ram ngefek, kalo misal win 8 dan 10 gak kompitable ane turunin win 7 lagi T_T

      Hapus
  12. mas kalo misalnya ga ke forceclose tapi ngelag parah pcnya sampe gabisa ngapangapain (buka taskmanager juga ga bisa) itu gimana ya mas? mohon solusinya

    BalasHapus
  13. mampir gan www.infoteranyar.com

    BalasHapus
  14. Ngefek gan, ane dulu pakai win10 ram 4gb sering keluar , trus ane up ram jadi 8gb udah lancar buat settingan high semua, kalok ane cek ram pas main gtu ram pemakaian nya emge nyampek 4gb lebih.

    BalasHapus
  15. ada yang tahu gk masalah, dota yang ke forceclose pas sellse pick hero, yang jelas pas mulai main, kmrin sih main lancar jaya, gara gra update. tadi pagi mulai ke forceclose ada yang tau gk solusinya ???

    BalasHapus