Keuntungan Menulis Blog


Blogging

Blogging, ada orang yang menulis Blog untuk mencari keuntungan, ada yang menulis untuk menaruh keluh kesah, ada yang menulis untuk murni membantu, dan juga ada yang menulis untuk ditinggalkan saja.

Yah, untuk yang terakhir, bisa dilihat sendiri ada beberapa blog yang Sang Penulis meng-copas lalu meninggalkan Blognya begitu saja, mungkin karena malas, tak ada ide, lupa, atau mungkin dari hanya sekedar tugas dari guru.

Tak bisa disalahkan memang, tetapi rasanya sayang saja melihat blog-blog terbengkalai begitu.

Blogging Untuk Saya

Untuk Saya pribadi, Blogging awalnya hanya tugas dari guru saya, di mata pelajaran Web Design Saya disuruh membuat Blog dan posting beberapa artikel, setelah itu ya saya biarkan untuk beberapa lama, itu makanya sampai sekarang Artikelnya hanya beberapa.

Sekarang pun Blogging cuma 'iseng' untuk menulis ide dan juga sebagai media informasi, cuma untuk menghabiskan waktu saja.
Namun ada beberapa hal yang menjadi keuntungan Blogging dari opini pribadi, yaitu:

Kesenangan Tersendiri

Iya, yang membuat Saya senang adalah ketika artikel anda dibaca ribuan kali oleh pembaca dari penjuru Tanah Air, padahal hanya iseng, dan kebetulan hanya pengalaman pribadi, senang rasanya haha.

Menuangkan Ide

Ada saatnya Saya tidak punya ide untuk menulis apa, tapi ketika Saya sudah menulis, Saya selalu menulis dengan sepenuh hati, kadang sampai lupa waktu.
Menulis (atau dalam hal ini menuangkan ide) itu susah saat awalnya, tetapi saat sudah mulai menulis, ide itu seakan tumpah.

Membantu Orang

Ingin dapat pahala mudah? Tulislah artikel yang bermanfaat bagi sesama manusia yang kebetulan sedang mencari solusi di Google, jika ada yang komentar terimakasih, rasanya gimana gitu.

Mencari Keuntungan

Saya pribadi tidak Blogging demi tujuan keuntungan, keuntungan yang bersifat rohani sudah cukup buat Saya. Namun ada beberapa kawan kita yang blogging demi mencari keuntungan, bisa dengan menaruh iklan, atau yang lainnya. Sah-sah saja selama artikel yang dia buat bukan hasil curian orang lain.

Itulah beberapa Random Thoughts dari Saya, yang berarti Saya lagi tak punya ide makanya menulis artikel random seperti ini (hehe).

Terimakasih atas kunjungannya!

Share on Google Plus

About Novan Vandamma

Dota 2 Player, and a computer enthusiast. Just spending time by posting about something useful.
    Blogger Comment

0 komentar :

Posting Komentar